Hits

18 Jun 2012

Cara membuat link exchange

link exchange
Bro and sis rohimakumulloh, manusia sebagai makhluk sosial ternyata bukan di dunia nyata saja. Dalam dunia maya juga dibutuhkan pertemanan, tentu dengan berbagai motif. Motif sederhana sebagai blogger pemula seperti saya diantaranya membutuhkan link exchage/tukar link.

Berikut script yang digunakan di blog ini dalam upaya pertukaran link. Script yang menampilkan text saja dengan efek sederhana "kedip kedip". Script dengan bentuk text ini menurut saya tidak memberatkan loading page dibandingkan dengan script menggunakan image/gambar dengan efek fantastis lainnya. Copy script dibawah ini:

<center><textarea style="width: 125px; height: 55px;" name="txt" rows="100" wrap="VIRTUAL" cols="55" readonly="readonly" onclick="this.focus(); this.select();">&lt;a href="http://www.darmawajah.com/" target="_blank" title="Download form akuntansi"> <blink>Darmawajah</blink></textarea></center>

Script ini sesuaikan ukurannya dengan keinginan anda dengan mengganti ukuran width untuk lebar dan height untuk tinggi. Ganti alamat/url dengan alamat blog anda href="http://www.darmawajah.com/". Ubah judul/title blog anda (yang akan tampil ketika mouse berada tepat diatas text) dan terakhir nama blog anda yang tulisannya akan kedip kedip.

Seperti biasa untuk bisa setting blog anda harus login ke blogger.com dulu, kemudian pilih desain/tata letak lalu tambahkan/add widget dan pilih Html/Javascript. lalu pastekan kode diatas:



Terima kasih telah membaca artikel Cara membuat link exchange