Hits

24 Des 2018

Catut Profil Medsos bisa berbuah Bangkrut di Akhirat


Media sosial menjadi ajang menuangkan berbagai ide, emosi bahkan kritik pedas sekalipun. Ketika menggunakan secara bijaksana dan dapat menebar manfaat menjadi hal yang positif. Bagaimana jika digunakan dengan mengatasnamakan profil orang lain dan melontarkan pernyataan yang belum tentu sesuai dengan profil aslinya ?

Twitter dengan nama profil almarhum Aa Jimmy  (yang dilaporkan menjadi korban tsunami di Pantai Tanjung Lesung Banten pada 22 Desember 2018 malam) digunakan pihak yang tak bertanggung jawab untuk menyebarkan pernyataan sinis dan tensensius. Malangnya pihak tersebut tentu saja belum sempat meminta maaf bukan, semoga ybs tidak menjadi orang yang bangkrut di akhirat nanti.

“Tahukah kalian siapa orang yang bangkrut itu?”

Para sahabat menjawab, “Orang yang bangkrut di tengah-tengah kita adalah orang yang tidak punya dirham (uang perak) dan tidak punya harta.”

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Orang yang bangkrut dari umatku adalah yang datang pada hari kiamat nanti dengan membawa (amal) shalat, puasa, dan zakat, (namun) ia telah mencerca ini (seseorang), menuduh orang (berzina), memakan harta orang, menumpahkan darah orang, dan memukul orang. (Orang) ini diberi (amal) kebaikannya dan yang ini diberi dari kebaikannya. Apabila amal kebaikannya habis sebelum terbayar (semua) tanggungannya, dosa-dosa mereka (yang dizalimi) diambil lalu ditimpakan kepadanya, kemudian dia dilemparkan ke dalam neraka.” (HR. Muslim)

Dan semoga kita bisa menghadap Allah SWT dengan hati yang selamat,

“Pada hari dimana harta dan anak-anak laki-laki tidak berguna, kecuali orang-orang yang menghadap Allah dengan hati yang selamat” (Asy-Syu’araa`: 88-89).



Diatas salah satu cuitan provokatif akun palsu, padahal sudah pernah diingatkan oleh almarhum.



Sumber
kanzunqalam.com
muslim.or.id
akun palsu aa jimmy dan aslinya